Desain kemasan menarik

Cara Membuat Desain Kemasan yang Menarik

Cara membuat desain  kemasan  yang menarik perlu untuk dipraktikkan jika ingin menigkatkan level produk anda. Digitalisasi merketing membuat perseingan produk tidak hanya sebatas lokal daerah tertentu.   Masifnya ptafom digital membuat jangkauan pemasaran semakin luas.  Kondisi tersebut bisa menjadi tantangan sekaligus peluang bagi para pelaku usaha.  Menjadi  tantangan yakni karena masifnya belanja online membuat konsumen bisa memdapatkan produk di luar daerah.  Sehingga  persaingan marketing tidak hanya lokal saja,   Perubahan prilaku konsumen  membuat perubahan  prilaku konsumen berubah.

Masifnya berubahan prilaku konsumen  membuat aktivitas belanja online, sehingga aktivitas belanja online melepas batasan lokal daerah.  Bagi para pelaku usaha yang masih merintis harus berbenah supaya dapat meningkatkan penjulan di pasaran.  Salah satu yang dapat meningkatkan konten berkuaitas yang perlu untuk mempelajarinya yakni cara membuat kemasan  yang menarik.  Industri kuliner atau  akomodasi makanan  sekarang semakin menggeliat adanya platfom belanja online dan ojek online.  Dalam meningkatkan pemasara melalui diital marketing konten adalah nyawa sebuah marketing.  Konten yang menarik akan memberikan impresi bagi konsumen.

Tips Membuat Desain Kemasan yang Menarik

Menggunakan desain yang simple

Menggunakan desain yang simple bisa memudahkan konsumen untuk menggingat produk anda.  Desain semakin simple dan mempunyai filosofi yang tinggi sesuai karakter produk anda justru mempauayai nilai jual yang tinggi.   Desain simple dan memunculkan kesan berlebihan membuat kesan produk anda lebih ekslusif.

Desain kemasan menarik
 Contoh Desain kemasan menarik

Pemilihan warna yang sesuai

Pemilihan desain kemasan  juga tidak boleh sembarangan. Setiap perusahaan yang sudah memiliki nama besar dalam pemilihan warna juga  tidak asal-asalan.  Dalam dunia marekting pengambilan keputusan pembelian tak terlepas dari psikologi konsumen. Konsumen memilih suatu barang tak terlepas dari faktor emosinal atau psikologis.  Warna pun memberikan pengaruh demikian.  Mengapa mimilih warna kuning, merah atau warna lainnya perlu untuk di pertimbangkan. Hak tersebut tergantung jenis produk dan pangsa pasar yang akan anda bidik.  Misalnya memilih warna gold  untuk  menandakan warna tersebut  untuk produk  premium.

Kemasan Kopi Papua
Kemasan Kopi Papua

Baca Juga : Custom Standing Pouch Printing Murah

Menambahkan Ilustarai gambar yang Mendukung

Pemberian ilustasi gambar yang mendukung dapat memudahkan konsumen untuk mempresepsikan produk anda.  Jika produk anda mempunyai karakteristik lokal, anda dapat menambahkan supaya dapat meberikan kesan bahwa produk anda sangat unik dan mempunyai ciri khas.  Misalnya menambahkan ilustator iconik yang ada di daerah anda untuk membranding produk anda. Misalnya membuat kemasan  Kopi menarik untuk kopi Kintamani dengan membranding kerarifan lokal di Bali.

Cara membuat desain kemasan menarik
Contoh  membuat desain kemasan menarik

Tampilkan Legalitas Produk

Untuk meyakinkan kepada konsumen bahwa produk anda snagat aman, terutama untuk produk makanan dan obat yakni perlu adanya lisensi dari otoritas terkait.  Misal BPOM  untuk produk makanan dan obat dan menampilkan  label halal karena mayoritas konsumen di Indonesia adalah umat Muslim.

Gunakan Bahan Kemasan yang berkualitas

Hal yang sangat penting yakni pilihlah bahan  kemasan dan cetak kemasan yang tepat. Menggunakan bahan kemasan yang berkualitas dan jasa kemasan yang tepat akan memudahkan anda. Bila anda salah memilih vendor kemasan yang tepat semua desain yang anda siapkan menjadi kurang optimal.

Desain kemasan menarik
Desain kemasan menarik

 

Itu tadi sedikit tips membuat desain kemasan yang menarik.  Setiap produk untuk untuk mempunyai tantangan yang berbeda karena terget konsumenya pun berbeda.  Tips yang kami sampikan adalah contoh membuat kemasan menarik secara umum.  Untuk membaranding produk anda melalui desain kemasan yang menarik tidaklah instan, tetapi kalau sudah jadi pasti anda lebih cepat untuk berkembang. Karena brand-brand ternama di dunia tidak menjual produk tetapi menjual sebuah brand.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *