Desain Kemasan standing pouch

Desain Kemasan Standing Pouch yang Menarik

Desain Kemasan Standing Pouch yang menarik bisa memantu meningkatkan penjualan produk anda.  Kemasan fleksibel untuk produk sangatlah banyak.  Penggunaan kemasan tergantung dengan karakteristik produk anda.  Secara umum produk consumer goods di bagi menjadi dua yakni kemasan kering dan kemasan cair.  Supaya penggunaannya tepat anda juga harus memahami karakteristik bahan standing pouch.

Desaian kemasan standing pouch supaya lebih menarik  bisa menjadi meningkatkan leads penjualan anda.  Dalam pengambilan keputusan terhadap suatu produk sangatlah cepat. Konsumen ketika melihat produk umunya melihata dari tampilan kemsan produk.  Untuk itu desain kemasan standing pouch anda harus anda perhatikan dalam pembuatanya.

Kemasan kopi standing pouch Full printing
Kemasan kopi standing pouch Full printing

Berikut ini langkah membuat desain kemasan standing pouch yang menarik:

Membuat logo yang simpel sesauai dengan jenis produk anda

Penggunaan kemasan standing pouch printing adalah salah satu upaya untuk membarnading produk.  Ketika anda memutuskan untuk memberanding produk anda maka  anda suadah satu langkah kelauar dari persaingan produk komoditas.   Membranding produk adalah salah satu langkah untuk mengedukasikan produk anda melalui kemasan.  Terlebih untuk produk yang benar-benar baru di pasaran.  Penggunaan logo yang simple bisa membantu konsumen  mengingat produk anda.

Apabila kita megamati banyak sekali logo-logo yang sudah familiar menggunakan logo yang simple. Itu  alasanya yang mengapa logo yang produk kalau semakin simple semakin bagus.  Dari evolusi logo-logo setgiap produk justru dibuat menjadi semakin simple.

Membuat tagline yang relevan

Tagline yang relevan  bisa membuat kosnumen merasa penasaran. Pentingnya membuat tagline karena konsumen apabila di suguhkan dengan informasi yang sangat panjang umunya mereka malas untuk membacanya, sehingga tidak menimbulkan penasaran terhadap produk.  Penggunaan tagline yang menarik sesauai dengan karakteritik produk bisa meningkatkan rasa penasaran konsumen. Misalnya untuk produk yang sudah terkenal yakni Kopiko dengan tagline “gantinya ngopi”.

Penggunaan tagline yang sensasional membuat konsumen penasaran.  Terbukti penjualan  kopiko sempat meledak.  Hal tersebut tak terlepas bahwasanya meminum kopi adalah budaya harian masyarakat.  Untuk itu rasa kopi pada permen kopiko bisa menvisualisasi  dengan budaya minum kopi. Sehingga tidak mengherankan kalau penjualan kopiko meroket.

Menggunakan  ukuran yang sesuai

Perlu diperhatikan dalam cetak kemasan standing pouch  harus menggunakan ukuran yang sesauai dengan volume produk. Untuk ukuran kemasan standing pouch sangatlah bermacam-macam.  Supaya dalam proses cetak kemasan produk anda lebih ekonomis maka anda harus menyesuaikan dengan ukuran yang sesuai.  Sehingga kemasan produk anda tidak terlalu besar ataupun terlalu kecil.

Legalitas Produk telah teruji

Hal yang perlu anda perhatikan dalam membuat desain kemasan standing pouch yang menarik yakni anda harus menampilkan legalitas produk anda. Sehingga konsumen percaya dengan keamanan apabila menggunakan produk tersebut. Terlebih untuk produk yang bersinggungan dengan tubuh manusia secara langsung. Misalnya produk kosmetik atau produk makanan.

Menggunakan kemasan standing pouch window full printing

Supaya desain kemasan standing pouch anda bisa lebih menarik anda bisa menggunakan kemasan standing pouch window. Penggunakan kemasan standing pouch window bisa membantu produk anda bisa lebih terlehat menarik.  Penggunaan window  transparan pada kemasan standing pouch bisa berfungsi  sebagai etalasa. Sehingga produk anda benar-benar terlihat menarik  karena produknya terlihat dari luar.

 

Menggunakan kemasan standing pouch zipper

Penggunaan zipper pada kemasan standing pouch menjadikan kemasan produk memudahkan konsumen, terlebih untuk kemasan yang tidak sekali pakai. Produk yang penggunaanya lama seperti kemasan kopi bisa menjadikan kopi lebih awet karena adanya zipper atau klip bisa lebih rapat dalam menutupnya. Untuk itu  cetak standing pouch zipper full printing  bisa menjadi pilihan anda. Kemasan yang umumnya untuk pemakian produk yang relatif lama biasanya yakni kemasan kopi, atau kemasan.

Kemasan Kerupuk Kekinian
Kemasan Kerupuk Kekinian

Menggunakan kemasan Standing Pouch valve

Standing  pouch valve mempunyai fungsi untuk sirkulasi udara. Pentingnya standing pouch yang mempunyai valve adalah untuk kemasan biji kopi. Untuk kemasan biji kopi hendaknya harus mempunyai valve suapaya sirkulasi udara tetap terjaga. Pentingnya menggunakan kemasan  standing pouch valve yakni untuk kemasan  biji kopi. Untuk kemasan biji kopi dengan volume yang besar sebaiknya bisa menggunakan dengan karung goni.  Dengan menggunakan karung goni sirkulasi udara menjadi lebih terjaga.Untuk kemasan kopi bubuk beda perlakuan yakni dengan menggunakan kemasan standing pouch yang tertutup sehingga kualitas rasa kopi tetap terjaga. Ada baiknya bisa menggunakan kemasan standing pouch zipper suapaya lebih membuat lebih praktis.

Itu tadi beberapa  tips membuat desain kemasan standing pouch supaya produk anda bisa naik kelas.  Penggunaan desaian yang menarik bisa menjadi aset yang berharga bagi produk anda. Dalam membangun branding tidaklah mudah. Untuk itu di tengah masifnya digital marketing ini bisa menjadi kesempatan bagi anda untuk memviralkan produk anda dengan menggunakan desain kemasan yang menarik.

Dalam digital marketing konten is the king karena konsumen belum bisa melihat produk anda secara langsung.  Interaksi konsumen terhadap produk masih sebatas dengan konten anda yang dipublikasikan. Penggunaan konsten yang berkualitas dengan kemasan yang menarik bisa mendatangkan potensi penjualan produk yang luar biasa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

jasacetakkemasan.com

Open chat
Hai Admin
Scan the code
Ada yang Bisa kami Bantu?